Kamis, 13 Maret 2014

Menjadi Sahabat Yang Disayang

Banyak yang bilang,, mencari teman itu mudah. Tinggal keluar rumah, beri senyum orang disekita, sapa, perkenalkan diri, ajak bicara mengenai hal-hal yang saat itu pas untuk dibahas, misalnya saja dengan bertanya, "sedang apa di sini", tentu dengan begitu calon teman itu akan menjawabnya, dan akan bertanya balik kepada kita. Di situlah pertemanan dimulai,, seperti itulah cara aku mengenal teman-temanku.

Namun untuk soal persahabat, ini tak semudah saat kita memulai pertemanan. Perlu adanya pendekatan-pendekatan yang membutuhkan waktu lama, ya gak?? Nah lewat blog aku ini,, aku pengen nulisin apa-apa yang bisa temen-temen praktekkan kepada seorang temen yang pingin kamu jadiin sahabat, atau buat kamu yang udah punya sahabat, pengen deket lagi, pengen agar sahabat kamu susah ngilangin ingatan dan perhatian tentang kamu. Hehehehe.. Nah berikut adalah yang pernah aku terapin kepada temen aku yang pengen aku jadiin sahabat.

Pertama, kenali sahabat kamu secara profilnya. Siapa namanya? Tanggal lahirnya? Tempat tinggalnya? Asal usul keluarganya? Dan kontak personnya, dari mulai nomer2 HP-nya, alamat social networknya. Dari sini kita bisa mudah untuk mengajaknya berkomunikasi, kalo perlu, kamu tawarin juga CP kamu ke dia, biar sam2 nyimpen.

Kedua, datengin tempat tinggalnya. Dengan ndatengin tempat tinggalnya, kita bisa tau, siapa sih keluarganya, bagaimana sikap dia, karakter dia. Mungkin kalo kita ngobrol dengannya diluar rumahnya, ada hal-hal kecil smpai besar yang dia tutupi. Nah kalo dirumahnya sendiri kan kita bisa tau, oh dia ternyata kalo dirumah cara makannya gini, attitude sama keluarganya gini. Jika kamu baru 1 kali atau 2 kali dateng kerumahnya, pastikan mulutmu sering diam dan jangan banyak mengkomentari apa-apa yang ada dirumah sahabat kamu itu. Buat dia ngerasa nyaman kamu dirumahnya, juga buat nyamanlah orang2 didalamnya.

Ketiga, ajak sahabat kamu buang hang out nikmati alam. Alam memiliki power tersendiri yang mampu mengajak penikmatnya merasanya kedamaian. Kamu bisa mulai dari tempat seperti ini untuk mengenal karakternya lebih jauh. Tanyakan hal-hal tentangnya, tunjukkan rasa empatimu, tetapi jangan kepo yaa, sesuain kepantasan aja. JAngan tanya gini, "kerja dimana?", "emang gajinya berapa?" . hahahah :D impossible siiih , hihihih. Tanyakan aja, kbar ia disekolah, kabar pribadi hati dan jiwanya, kabar dengan keluarga, atau kabar dengan pacarnya. hehehe

Keempat, mulailah sering mengenalnya, dan memperhatikannya. Buatlah ia nyaman dengan kehadiranmu. Pastikan kamu ada saat dia butuhkan kamu. Katakan padanya, "kuserahkan kesempatan hidupku, untuk menemanimu, sahabatku". Katakan pula padanya, "aku sayang kamu, sahabatku".

Oke temen2, diatas adalah cara yang aku lakukan untuk mendekati sahabatku. Ada juga hal-hal yang kudu diperhatiin saat bersama sahabatmu. Jika kamu mau curhat kesedihan, pastikan dulu, bahwa sahabatmu tidak lagi sedih. Kalo dia lagi sedih saat kamupun sedih, usahakan hatimu kau kuatkan, lalu datanglah untuk mengalah dan menghiburnya. Dalam persahabatan, biasanya mereka sudah mengenal satu sama lain, baik kebiasaan baik dan buruknya, juga masalah penyikapan hati sahabatmu ketika menghadapi sesuatu. Hindari hal hal yang sahabatmu benci, adaptasilah dengan yg sahabatmu sukai, mulailah saling menyukai dan memahami. Peluklah saat dia menangis, rangkullah saat dia mulai letih. Katakan berulang kali, "aku sayang kamu, sahabatku".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar